Friday, April 12, 2024
HomeTechCara Download Video Yandex Kualitas HD

Cara Download Video Yandex Kualitas HD

Yandex adalah salah satu mesin pencari dan penyedia layanan daring terbesar di Rusia dan sebagian negara-negara sekitarnya. Meskipun bukan platform berbagi video utama seperti YouTube, Yandex masih menjadi sumber berbagai konten video yang menarik. Jika Anda ingin mengunduh video dari Yandex dengan kualitas HD. Stop Hoax

Berikut adalah panduan langkah demi langkahnya.

Catatan Penting: Pastikan Anda memiliki izin yang diperlukan untuk mengunduh video dari Yandex. Unduhan ilegal atau tanpa izin dapat melanggar hak cipta dan aturan penggunaan platform.

Langkah 1: Buka Halaman Video Yandex

Mulailah dengan membuka halaman video Yandex yang berisi video yang ingin Anda unduh. Cari video yang diinginkan dan pastikan Anda memutarnya terlebih dahulu.

Langkah 2: Salin URL Video

Setelah video dimuat dan diputar, salin URL video dari bilah alamat browser Anda. Anda dapat melakukannya dengan mengklik kanan pada URL dan memilih “Salin” atau menggunakan pintasan keyboard Ctrl+C (di Windows) atau Command+C (di Mac).

Langkah 3: Kunjungi Situs Web Pengunduh Video

Anda akan memerlukan alat pengunduh video yang dapat mengonversi video Yandex menjadi file yang dapat Anda unduh. Ada banyak situs web pengunduh video yang tersedia secara gratis di internet. Salah satu yang populer adalah SaveFrom.net.

Buka browser web Anda dan pergi ke situs web pengunduh video yang Anda pilih.

Langkah 4: Tempel URL Video

Di situs web pengunduh video, Anda akan melihat kotak teks tempel atau kolom URL. Tempel URL video Yandex yang telah Anda salin sebelumnya ke dalam kolom ini. Ini biasanya dapat dilakukan dengan mengklik kanan dalam kolom dan memilih “Tempel” atau menggunakan pintasan keyboard Ctrl+V (di Windows) atau Command+V (di Mac).

Langkah 5: Pilih Kualitas Video

Setelah Anda memasukkan URL video, situs web pengunduh video akan memprosesnya dan menampilkan berbagai opsi kualitas video yang tersedia untuk diunduh. Pilih opsi “HD” atau “Kualitas Tertinggi” jika tersedia. Stop Hoax

Langkah 6: Unduh Video

Setelah Anda memilih kualitas video yang diinginkan, biasanya ada tombol “Unduh” atau “Mulai” di situs web pengunduh video. Klik tombol ini untuk memulai proses pengunduhan.

Langkah 7: Simpan Video

Setelah unduhan selesai, Anda akan diminta untuk menyimpan file video ke lokasi yang Anda tentukan di komputer atau perangkat Anda. Pilih lokasi yang sesuai dan klik “Simpan.”

Baca Juga : Media Tangerang

Pernyataan

Sekarang Anda telah berhasil mengunduh video Yandex dengan kualitas HD. Anda dapat memutar video ini di perangkat Anda kapan saja tanpa perlu koneksi internet. Pastikan untuk selalu mematuhi aturan dan ketentuan penggunaan Yandex serta hak cipta saat menggunakan video yang Anda unduh. Stop Hoax

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular